Brio Bukan Mobil Murah Honda di Indonesia

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVAnews - Teka-teki kemunculan Honda Brio semakin terungkap. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek (HPM) Honda di Indonesia, membeberkan waktu peluncuran mobil kecil ini.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan bahwa Honda Brio akan diperkenalkan pertengahan tahun ini, sekitar bulan Juli atau Agustus. "Rencananya akan kami luncurkan sebelum IIMS 2012," kata Jonfis di sela-sela peluncuran New CR-V, Kamis 28 April 2012. Selain Brio, Honda juga akan meluncurkan dua model terbaru lainnya, yakni All New Civic dan All New CR-V.

Terkait program pemerintah dengan regulasi Low Cost Green Car (LCGC), Jonfis menerangkan bahwa Brio bukan bagian dari program ini. "Honda Brio bukan LCGC, karena Green Car harus memiliki teknologi yang tinggi," ujar Jonfis.

Menurut Jonfis, saat ini sudah banyak calon konsumen di Indonesia yang memesan mobil pesaing kuat Nissan March. Namun, Jonfis belum mau berkomentar perihal harga Brio begitu juga spesifikasinya. "Untuk tahap awal, kami masih mengimpor utuh unit 2.000 unit Brio dari Thailand. Soal harga dan spefikasinya nanti akan kami informasikan lagi," ujarnya.

Pemesanan Brio memang telah dibuka di beberapa dealer Honda di Indonesia. Menurut marketing Dealer Pondok Indah (PT. Istana Kebayoran Raya Motor), Hayati, estimasi harga Brio adalah Rp140-160 juta. "Pemesan sudah dibuka, untuk biaya booking dikenakan Rp5 juta," katanya.

Mobil yang telah dirilis di Thailand ini memiliki harga terjangkau. Di negeri Gajah Putih itu, Brio dibanderol sekitar Rp115 juta. Lihat spesifikasi detail Brio di sini.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024