Bentley Gadungan Buatan China

Geely Englon SX 6
Sumber :
  • Chinacartimes.com

VIVAnews - Menjiplak mobil-mobil kelas dunia menjadi keahlian dan kebiasaan produsen otomotif China. Kali ini giliran SUV EXP 9 F Concept dari Bentley yang dijiplak Geely.

Dilansir Chinacartimes.com, Selasa 1 Mei 2012, desain ekterior Geely Englon SX 6 memiliki kemiripan dengan SUV Bentley EXP 9 F Concept. Itu terlihat dari bentuk gril dan bentuk headlamp bulat khas Bentley.

Namun dari segi bentuk, mobil Gelly memiliki dimensi lebih ramping dan kecil ketimbang Bentley. Mobil yang dipamerkan di ajang Beijing Motor Show 2012 cukup mencuri perhatian pengunjung.

Banyak dari mereka menilai tampilan mobil Geely diadposi dari desain taksi London yang diproduksi Manganese Bronze Holding PLC, di mana Geely juga menguasai sebagian saham perusahaan tersebut.

Sayang tidak dijelaskan lebih detail spesifikasi, fitur maupun harga mobil klasik Geely ini. Geely Englon SX 6 memang diplot sebagai mobil alternatif dengan harga terjangkau bagi konsumen yang belum mampu membeli Bentley di China.

Bentley EXP 9 F Concept sendiri diketahui diperuntukkan untuk negara-negara berkembang seperti China, Brazil, maupun India. Ini sesuai dengan tagline yang diusungnya, "Bentley EXP 9 F SUV Concept for Rich People in Poor Countries".

Bentley EXP 9 F hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama dengan mesin W12, berkapasitas 6.0-liter twin-turbocharged. Kemudian mesin V8, 4.0 liter twin-turbocharged berteknologi hybrid dengan transmisi 8 percepatan dan penggerak empat roda (AWD).

Pada mesin W12, mampu menghasilkan tenaga maksimum 600 hp dan torsi 800 Nm. Mobil ini akan menjadi SUV dengan akselerasi 0-100 km/jam tercepat di kelasnya. (adi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024