Baru Meluncur, 1.000 Nissan Evalia Ludes

Nissan resmi luncurkan Evalia di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kesuksesan Nissan Evalia di pasar mobil nasional sudah mulai terlihat. Meski baru diluncurkan, mobil tujuh penumpang ini sudah terpesan sekitar 1.000 unit.

"Kita yakin Evalia mendapatkan respon positif di pasar. Itu terlihat dari banyaknya pesanan. Sejak beberapa minggu lalu, sudah 1.000 pemesan," kata Vice President Marketing & Promotion Director NMI, Teddy Irawan saat peluncuran Nissan Evalia di Jakarta, Kamis 7 Juni 2012.

Situasi ini membuat Nissan percaya diri untuk manatok target penjualan 50.000 unit Evalia di tahun pertama. "1.000 pemesan diperkirakan akan menerima mobil pada bulan Juli," kata dia.

Teddy menambahkan, alasan Nissan meluncurkan MPV busungnya ini, lantaran ceruk pangsa pasar Low MPV cukup besar dan kebutuhan konsumen terhadap mobil jenis itu sangat banyak.

Diketahui, segmen low MPV saat ini masih didominasi oleh Toyota dan Daihatsu. Mobil garapan keduanya Avanza-Xenia berhasil merebut tahta sebagai raja di kelas Low MPV, bahkan menjadi mobil paling laris di Indonesia.

Dengan hadirnya Evalia, Nissan Motor Indonesia menargetkan total penjualan produk Nissan di akhir tahun meningkat dari 90.000 unit menjadi 100.000 unit.

"Kami harapkan Evalia bisa jadi penyumbang terbesar penjualan Nissan," kata Teddy.

Nissan melepas Evalia dengan harga Rp145-185 juta. Harga terendah adalah tipe S, kemudian disusul SV manual dan SV matic yang masing-masing Rp162 dan Rp172 juta. Sedangkan tipe selanjutnya adalah XV manual yang dibandrol Rp175 juta, dan XV matic Rp185 juta. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024