Pekan Depan, Mobil Murah Toyota-Daihatsu Muncul

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Mobil murah hasil kolaborasi Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) siap dipamerkan Rabu depan, 19 September 2012.

Keduanya memang masih menutup rapat-rapat soal kolaborasi tersebut yang rencananya mejeng di ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012, 20-30 September.

"Iya, memang ada rencana itu (kolaborasi) dan mengarah ke compact car," kata Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, di Jakarta, Kamis 13 September 2012.

Mobil berjenis city car yang diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara, itu ditengarai mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc VVT-I dengan daya maksimal 68 hp dan torsi 93 Nm.

Soal konsumsi bahan bakarnya, mobil yang akan dijual di bawah Rp100 juta per unit tersebut diproyeksikan mencapai 22–30 kilometer per liter. City car ini juga mempunyai tingkat kenyamanan yang baik.

Mobil ini memiliki kandungan komponen lokal 85 persen, sesuai yang disyaratkan pemerintah dalam kebijakan mobil rendah biaya dan ramah lingkungan (LCGC).

Seorang sumber di salah satu APM mengatakan, pada acara 19 September, akan dipamerkan mobil hasil kolaborasi tersebut. Meski begitu, mobil itu masih tanpa nama, tanpa harga, dan tanpa spesifikasi.

Sebelumnya, Head Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau, kepada VIVAnews membenarkan bila pihaknya akan mengadakan acara terkait program mobil murah LCGC di Indonesia.

"Memang, kami ada acara tanggal 19 September soal LCGC, tapi bukan meluncurkan mobil baru, tunggu saja," kata Rio singkat. (art)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024