Mobil Murah Toyota-Daihatsu Bisa Dipesan Mulai Besok

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Mobil murah kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor sudah bisa dipesan di ajang Indonesia International Motor Show di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, mulai Kamis besok, 20 September.

Toyota dan Daihatsu kini tengah membangun mobil murah ramah lingkungan yang diberi nama Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mobil yang akan dibandrol tak lebih dari Rp100 juta per unit ini merupakan kolaborasi ketiga setelah sebelumnya mereka sukses memasarkan Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Chandra mengatakan, meski perusahaan belum bisa menentukan berapa harga yang ditetapkan, pemesanan sudah bisa dilakukan. "Hanya dengan booking fee Rp1 juta, Anda sudah bisa memesan Ayla," kata dia saat perkenalan Agya dan Ayla di Jakarta, Rabu 19 September 2012. "Saya rasa Toyota Agya juga sudah bisa dipesan."

Perusahaan belum menentukan harga karena menunggu pengumuman kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang diperkirakan bakal keluar satu-dua bulan lagi.

Daihatsu Ayla nantinya akan dipasarkan dalam empat varian (tertinggi, menengah, terendah) dengan kisaran harga Rp75-100 juta.

Untuk versi terendah, Ayla tidak dilengkapi AC, Audio System, Power Stering, serta bertransmisi manual. Kemudian versi menengah ada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan AC, dan Power Stering.

Untuk versi tertinggi dilengkapi semua fitur dan ada tambahan aksesoris, seperti velg racing.

Adapun perbedaan antara Ayla dengan Agya adalah tak dilengkapi airbag untuk Daihatsu Ayla. "Saat ini kami memang tidak melengkapi Ayla dengan airbag, tapi kalau diperlukan kami pasang."

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024