Ini Mobil Murah Penantang Ayla-Agya

Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Sumber :

VIVAnews - Mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) bakal terus membajiri pasar otomotif nasional melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Kali ini giliran produsen mobil asal China, Geely. Mereka memperkenalkan mobil LCGC. di IIMS 2012, di mana platform mobil ini mengambil dari varian Geely Panda.

Menurut President Director Geely Mobil Indonesia, Hosea Sanjaya, model mobil hatchback ini menggunakan dasar dari varian Panda. Dengan kapasitas mesin 998 cc, Geely mencatat konsumsi bahan bakar yang mampu dihasilkan mobil ini mencapai rata-rata 18 km/jam.

Soal harga, Geely Mobil Indonesia memasang harga Rp98 juta, dengan status on the road DKI Jakarta. "Harga yang kami tawarkan ini bakal mampu bersaing dengan produk mobil murah produsen Jepang," kata Hosea.

Bangun Pabrik di Jonggol
Untuk lebih memperkuat penjualannya, Geely Mobil Indonesia, sudah. menyiapkan pabrik perakitan. Pabrik itu berlokasi di Jonggol, Jawa Barat dengan lahan seluas 30 hektar.

Saat ini, pabrik perakitan itu berstatus dalam tahap pembangunan. Hosea memperkirakan, pembangunan pabrik akan selesai pada pertengahan 2013 mendatang. Sedangkan total investasi yang dikucurkan untuk pembangunan pabrik ini mencapai U$30 juta atau sekitar Rp286,3 miliar.

Pabrik ini akan merakit varian Geely seperti model MK, Panda sampai LC Cross dan Emgrand.

Di IIMS 2012, Geely menghadirkan tujuh varian seperti, Geely Panda, Geely Emgrand dan ada juga varian taksi. Varian sedan medium Geely Emgrand ditawarkan dengan harga Rp235 juta.

PDIP Isyaratkan Megawati Bertemu Prabowo Tunggu Hari Baik
(ILUSTRASI) Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Ribuan orang hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, agar bisa menemui Presiden Joko Widodo saat open house. Ada juga yang datang dari jauh, hingga membawa seluruh keluarga

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024