Wujud Penerus Xenia Versi Ayla

Mobil UFC Daihatsu
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews - Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan kendaraan konsepnya di IIMS 2012. Kali ini giliran mobil kompak dengan kapasitas '7-seater' yang fungsionalis lengkap dengan aplikasi teknologi tinggi di dalamnya.
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Kendaraan yang diberinama Ultra Functional Compact (UFC) ini menggunakan platform dari mobil murah racikannya, yaitu Daihatsu Ayla. Lalu apa saja yang ditawarkan mobil konsep ini?
Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Mobil kompak ini memiliki dimensi eksterior panjang 4.050 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.585 mm. Semakin terlihat gagah dengan ground clearance (190 mm).
Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Styling Designer R&D Division Astra Daihatsu Motor (ADM), Isa Nova, mengatakan UFC yang tercipta dari NPC (New Passengger Car) yang dibuat lebih panjang dengan desain ekslusif untuk memenuhi selera serta karakter pasar Indonesia. 

Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu pintu sliding door tanpa pilar, yang mempermudah penumpangnya untuk keluar masuk mobil. 

Untuk kabin dalam, inovasi seat arranggement ultra flexible dengan remote, membuat pengaturan posisi jok menjadi lebih praktis, komposisi jok juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar. 

Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.

Soal performa, Daihatsu juga sudah memperhitungkannya dengan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle 1300cc 4 silinder DOHC, berpadu dengan teknologi water cooled
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya