Fitur Canggih yang Bikin Mobil Murah Ayla Irit BBM

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Grup Astra telah memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Agya-Daihatsu Ayla di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Kini konsumen pun menunggu kepastian kapan mobil itu dijual. Sambil menunggu terbitnya regulasi pemerintah soal LCGC, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memamerkan keunggulan mobil murah racikan mereka.

ADM pun mengajak 30 jurnalis regional dan 30 jurnalis nasional termasuk VIVAnews menjajal perfoma kembaran Astra Toyota Agya di Bridgstone Paving Ground, Karawang, Jawa Barat, Selasa 6 November 2012.

Meski terbilang mobil murah karena akan dilepas dengan rentan harga Rp70-100 juta, ternyata mobil yang didesain oleh Mark Yoshua Widjaja itu disematkan fitur canggih Eco-Driving dan Multi Information Display (MID).

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM dengan mengaktifkan teknologi Eco-Driving, pola pengendara akan lebih baik untuk efisiensi bahan bakar. Sedangkan MID dapat memberikan informasi jarak rata-rata dan juga dapat mengetahui seberapa efisien penggunaan BBM.

"ADM selalu memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan untuk selalu melakukan pola berkendara yang baik dan efisien dalam penggunaan BBM," kata Amelia.

Astra Daihatsu Ayla bakal dipasarkan di Indonesia awal 2013 mendatang. Mobil ini mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE yang mampu menghasilkan tenaga hingga 65 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm.

Penasaran ingin mengetahui berapa konsumsi bahan bakar yang dihabiskan Astra Daihtsu Ayla? Tunggu ulasan VIVAnews berikutnya. (umi)

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024