Kejutan Honda untuk Lawan Nissan Juke

Sejumlah buruh merakit mobil di pabrik PT Honda Prospect Motor, Karawang.
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - Keberadaan Nissan Juke yang memiliki desain berbeda dengan mobil lainnya, membuat beberapa pabrikan mobil lainnya gerah dan ingin membuat produk untuk menyaingi. Honda salah satunya.

Dilansir Inautonews, Rabu 14 November 2012, kabarnya Honda Corp saat ini tengah mengembangkan pesaing Nissan Juke, yang akan diperkenalkan kepada publik beberapa tahun ke depan.

Pesaing Juke dari Honda itu, menurut CEO Honda, Takanobu Ito, kepada Autocar rencananya akan mencomot platform dari Honda Jazz dan jenis sedan, yang kemungkinan akan dipasarkan untuk pasar negara berkembang.

Dengan hadirnya Honda B-segmen crossover, Honda pun merencanakan kehadiran mobil terbarunya itu untuk meningkatkan penjualan per tahun, dari 4 juta pada tahun ini menjadi 7 juta pada 2017.

Honda B-segmen crossover, menurut Ito diharapkan dapat memukul pasar pada tahun 2014.

Nissan Juke memang merupakan pembuka jalan untuk segmen B-cross over. Tak jarang, setelah peluncuran Nissan Juke pada 2010, banyak pabrikan mobil yang juga ikut mengembangkan pesaing Juke.

Beberapa pabrikan mobil yang ingin menyaingi kesuksesan Nissan Juke, adalah Opel Moka, dari Peugeot dengan menampilkan mobil konsep 2008, Ford dengan Ecosport 2013. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024