Daftar Mobil Keluarga Paling Banyak Diburu

Avanza keluaran 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Kebutuhan akan mobil tujuh penumpang memang sangat tinggi, maka tak heran tipe mobil ini paling banyak beredar di jalanan.

Besarnya segmen pasar MPV dijadikan ladang keuntungan bagi pabrikan mobil dunia. Mereka pun jorjoran menghadirkan model tersebut ke pasar. Persaingan di segmen ini menjadi sangat ketat dan sengit.

Lalu mobil MPV apa yang paling laris di pasaran saat ini?

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), All New Toyota Avanza masih tetap kokoh sebagai MPV sekaligus mobil terlaris sepanjang 2012. Mobil hasil kolaborasi dengan Daihatsu ini mencetak angka penjualan 157.189 unit (Januari-Oktober). Adapun tipe All New Avanza yang paling banyak dicari adalah G 1.3 transmisi manual.

Di bawah All New Avanza masih ditempati oleh produk Toyota, yakni Kijang Innova. Mobil ini berhasil terserap pasar sebanyak 61.731 unit, di mana penjualan terbanyak terjadi pada bulan Juni (6.913 unit). Untuk tipe terlaris adalah G 2.5 transmisi manual diesel.

Sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh kembaran All New Avanza, yaitu All New Daihatsu Xenia. Mobil itu terlego 61.532 unit, dengan rata-rata per bulannya terjual 6.000 unit. Tipe paling banyak diminati adalah R 1.3 transmisi manual.

Tempat selanjutnya menjadi milik Nissan Grand Livina. Jagoan dari Nissan itu sudah terjual 27.621 unit. Adapun rekor jualan tertinggi mereka terjadi pada bulan Maret (3.648 unit). Nissan Grand Livina XV 1.5 transmisi manual menjadi tipe yang banyak diburu.

Yang cukup menyedot perhatian adalah Suzuki Ertiga. Dalam tempo lima bulan, Ertiga sudah terjual 26.196 unit. Untuk tipe paling laris yakitu Suzuki Ertiga GL 1.4 transmisi manual.

Adapun posisi selanjutnya masing-masing diisi oleh Honda Freed (16.349 unit), Suzuki APV (13.205 unit), Nissan Evalia (9.156 unit), Daihatsu Luxio (6.094 unit), Isuzu Panther (4.363 unit), Nissan Serena (2.072 unit), Proton Exora (1.248 unit). (umi)

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya
Ilustrasi garis polisi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat korban ditemukan dalam koper di semak-semak.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024