Nama Toyota Noah Versi Indonesia

Toyota Noah
Sumber :
  • car1.hk

VIVAnews - Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan Toyota Noah pada Selasa depan 11 Desember 2012. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) itu akan berganti nama menjadi NAV1.

Kepastian peluncuran itu diperoleh VIVAnews dari undangan yang dikirim Toyota Astra Motor, Rabu 5 Desember 2012.

NAV1 sendiri berarti Navigator One. Nama Navigator dipilih karena kendaraan ini dinilai bisa menjadi penuntun arah yang baik. Dan tentunya selalu jadi nomor satu di kelasnya.

Mobil keluarga tujuh penumpang dengan desain boxy itu diplot untuk melawan Nissan Serena dan Mazda Biante.

Toyota Noah sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia melalui importir umum. Pada 2003 hingga 2005, mobil ini memiliki dua nama, yaitu Toyota Noah dan Toyota Voxy.

Di negara asalnya, Toyota Noah menggunakan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 yang dilengkapi teknologi Valvematic. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 158 dk pada putaran mesin 6.200 RPM dan torsi makismal 196 Nm pada 4.400 RPM
 
Mengenai harga yang akan ditawarkan, TAM masih belum bersedia membeberkannya. Tapi, kemungkinan besar akan dibanderol Rp390 jutaan.

Segmen MPV sendiri masih mendominasi pasar mobil nasional alias tipe mobil penumpang terlaris saat ini. Maka tak heran, kalau TAM ingin memperkuat line up MPV mereka. Noah mengisi segmen kosong yang belum diisi Toyota, yakni di atas Innova dan di bawah Alphard. (art)

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024