Adu Irit Mitsubishi Mirage Tembus 44,39 Km/Liter

Peluncuran Mobil Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali melaporkan hasil final perhitungan tingkat keiritan Mitsubishi Mirage pada event 'Eco Driving' di Karawang belum lama ini.

Dengan menggunakan metode pengukuran 'Full to Full', city car bermesin 1.200 cc mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sampai dengan angka 44,39 km/liter.

Angka tersebut berhasil dicapai oleh salah satu dari empat unit Mirage yang melakukan Real on Road Challenge, yang mengambil start dari KTB Pulo Mas menuju Bridgestone Proving Ground – Karawang.

Sebanyak 4 unit Mirage terdiri dari 2 GLS unit A/T dan 2 unit GLX 2 M/T menempuh jarak kurang lebih 68,80 km dengan 2 orang penumpang di dalamnya. Keempat unit Mirage ini dikendarai dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam dan dengan kondisi AC hidup.

Dengan kondisi tersebut Mirage terbukti sangat irit dengan konsumsi bahan bakar 44,39 km/liter untuk transmisi manual, dan 37,19 km/liter untuk transmisi otomatis.

Panitia menggunakan metode pengukuran 'full to full', di mana dalam metode ini dilakukan pengisian penuh tangki bahan bakar sebelum dan setelah eco-driving selesai yang dibantu dengan gelas ukur.

Selain itu juga para rekan-rekan media ditantang untuk mencapai konsumsi bahan bakar terbaik dalam sesi The Ultimate Challenge. Dengan target 6 menit 40 detik, para rekan media harus melintasi 2 lap/3,8 Km.

Dalam tantangan ini, 6 unit Mirage diisi full tank, di mana konsumsi bahan bakar akan dilihat dari menu Average Fuel Consumption yang terdapat di Multi Information Display (MID) kendaraan.

Hasilnya pun tak kalah memuaskan, dengan perhitungan berdasarkan MID, konsumsi BBM Mirage mampu menyentuh angka 27,0 km/liter untuk transmisi manual dan 25,3 km/liter untuk matik.

"Hasil yang diraih Mirage dalam konsumsi BBM menunjukkan Mirage memiliki kemampuan dari sisi efisiensi bahan bakar," kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB. (eh)

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024
Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024