Mobil Super Mahal Ini Cuma Dibuat Setengah Lusin di Dunia

Pininfarina Sergio
Sumber :
  • Motorauthority.com
VIVAnews
Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara
- Rumah desain andalan Ferrari, Pininfarina telah memamerkan mobil konsep Sergio di ajang Geneva Motor Show 2013. Rencananya, mobil itu bakal diproduksi dengan banderol US$3,9 juta atau sekitar Rp37 miliar.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Tapi, untuk bisa mendapatkannya tidak akan mudah. Sebab, mobil berbasis Ferrari 458 Spider itu diproduksi dalam jumlah sangat terbatas yaitu 6 unit.
Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia


Dalam sebuah wawancara dengan
Automotive News Europe
,
Chief Executive Officer
(CEO) Pininfarina, Silvio Angori, mengatakan, kendaraan tersebut bisa dibuat dalam 5 hingga 6 unit.


Kendaraaan menjadi istimewa lantaran dirancang sebagai penghargaan terhadap Sergio Pininfarina --desainer legendaris mobil mewah yang wafat Juli tahun lalu dalam usia 85 tahun.


Sergio Concept memiliki dimensi panjang 4,550 meter, lebar 1,940 meter, dan tinggi 1,140 meter. Mobil berbobot 1.280 kg ini hanya memiliki dua tempat duduk, serta dua pintu tanpa kaca depan. Pengendara dan penumpangnya akan dibekali dua helm eksklusif.


Jantung pacu yang digunakan sama persis dengan Ferrari 458 Spider, yaitu mesin V8 berkapasitas 4.499 cc yang dipadukan transmisi
sequential
7-percepatan.


Mobil ini mampu melarikan dari 0 ke 100 km/jam kurang dari 3,4 detik, dan melesat hingga kecepatan maksimal 320 km/jam.


Pimpinan desainer Fabio Filippini mengatakan, mereka sudah menemukan modifikasi seperti apa yang harus dilakukan dalam upaya membuat kendaraan ini dilegalkan di jalan raya.


Aturan homologasi di Eropa mengizinkan masyarakat mengendarai mobil yang tidak memiliki kaca depan dengan syarat menggunakan helm.


Meskipun demikian, Filippini mengatakan kalau Pininfarina bisa menawarkan kaca depan bagi pembeli serius yang tidak suka mengenakan helm. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya