Kembaran Serena Harga "Miring" Hadir di Kemayoran

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) ZNA Succe
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Pameran suku cadang dan aksesori industri otomotif terbesar ASEAN, INAPA 2013, dipilih produsen mobil asal China, Zhengzhou Nissan Automobile (ZNA) sebagai tempat peluncuran perdana mobil MPV miliknya, Succe.

Succe merupakan hasil produksi Zhengzhou Nissan Automobile Co., Ltd. (ZNA) yang di China menjadi rekan kerja Nissan untuk memproduksi mobil.

Sekilas mungkin orang akan salah sangka kalau ini adalah Nissan Serena lawas. Kemungkinan karena kerja sama ZNA dan Nissan di tanah Tirai Bambu itu, sehingga kemiripan ini cukup bisa dimaklumi.

Mobil keluarga dengan dimensi panjang 4.420 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.825 mm, dan wheelbase 2.695 mm ini dibekali mesin 1.495 cc bertenaga 112 hp di 5.600-6.000 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.000-4.800 rpm. ZNA mengklaim mesin tersebut sudah mengusung standar emisi Euro4.

Meski dilepas dengan harga terjangkau, mobil yang mampu mengangkut tujuh penumpang itu ternyata sudah mengusung beragam fitur keamanan. Sebut saja double airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, ABS, EBD, hingga central lock. Agar terlihat makin elegan, Succe mengadopsi pintu geser pada bagian penumpang.

PT Xarina Motor Indonesia selaku distributor ZNA di Indonesia mengaku siap menunjang layanan purna jual dengan membuka puluhan dealer resmi di Tanah Air.

"Saat ini, sudah ada 60 titik layanan service yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap Succe bisa mendapatkan respons positif di pasar, mengingat mobil jenis MPV paling banyak digemari," kata Lisnawan Priya Utama, marketing PT Xarina Motor Indonesia.

Soal harga, ZNA Succe tipe Confortable dilepas dengan harga Rp168 juta dan Rp178 juta untuk ZNA Succe tipe Luxury. Sebagai pembanding All New Serena dijual Rp345-398 juta.

Untuk para peminat mobil MPV yang agak mewah, namun tidak memiliki dana cukup, mobil ini sepertinya pantas dilirik dan dijadikan alternatif.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Penasaran ingin melihatnya? Langsung datang saja ke INAPA 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung mulai hari ini hingga 29 Maret 2013. (art)

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di acara Musrenbang Jambi 2025

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan lahan di Sungai Penuh yang bisa dimanfaatkan menjadi lumbung ketahanan pangan. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024