Alasan KIA Tunda Luncurkan All New Sorento Diesel

SPG KIA Sorento
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) akan meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru, All New-Sorento bermesin bensin Theta II 2.4 liter DOHC Dual CVVT dengan banderol sekitar Rp375-380 juta.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Sementara itu, Sorento bermesin diesel masih menunggu kepastian pemerintah terkait pengendalian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, menjelaskan, Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pengendalian BBM bersubsidi membuat pasokan solar di berbagai daerah langka.

"Solar subsidi distribusinya masih bisa dipotong, karena saat ini di berbagai daerah banyak pasokan solar yang dihentikan," kata Hartanto di Bandung, Rabu 27 Maret 2013.

Alasan lain KMI mengulur waktu peluncuran Sorento diesel sebagai salah satu strategi pemasaran. Harga mobil bermesin diesel diakui lebih mahal daripada mobil bermesin bensin.

"KIA selalu memperkenalkan satu model dulu, nanti keluar lagi model berikutnya. Menurut kami, saat ini yang paling tepat adalah meluncurkan Sorento mesin bensin," tuturnya.

KIA All New Sorento dilengkapi mesin 2.4 L DOHC Dual CVVT, yang sanggup melontarkan daya 174 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23 Kg-m pada 3750 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dengan 6 percepatan.

All New Sorento yang akan diluncurkan 9 April 2013 menawarkan tiga pilihan warna, yakni Clear White, Glittering Metal, dan Aurora Black. (art)

Wika Salim

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Sebagai salah satu rekan kerja yang cukup dekat, Wika Salim mengaku merindukan kehadiran Tukul Arwana kembali ke dunia hiburan Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024