KIA Siapkan Mobil Sport Murah Pesaing Toyota 86

Mobil sport KIA
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Inspirasi Membantu Sesama
– Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, KIA, tengah menyiapkan mobil sport murah untuk menyaingi Scion FR-S (untuk pasar Amerika) atau Toyota GT86 dan Subaru BRZ.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Kami telah membuat model
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
coupe dengan harga terjangkau, dua kursi dan
rear-wheel drive
," kata Kepala Desain KIA Amerika Serikat, Tom Kearns, dilansir
What Car
, Kamis 4 April 2013.


Dengan kehadiran mobil itu, KIA optimistis bisa mendapatkan "kue" di pasar mobil sport negeri Paman Sam. Selain itu, mereka ingin membuktikan mampu membuat mobil yang aspiratif dan emosional dengan harga terjangkau.


Untuk dapat menyaingi perusahaan mobil asal Jepang, Eropa, dan Amerika, KIA memang makin gencar meluncurkan model baru di setiap segmen, salah satunya
crossover
penantang Nissan Juke.


Perihal dapur pacu mobil sport murah, KIA belum mau membocorkannya. Sebelumnya, di ajang New York International Auto Show, mereka juga telah melahirkan sebuah model terbaru yang diberi nama All New Soul.


Kehadiran mobil mungil tersebut sebagai upaya KIA membuat model tandingan untuk MINI atau VW Beetle.


Diketahui, Toyota 86 terbilang sukses di pasaran. Memiliki harga yang relatif murah untuk sebuah mobil sport menjadi nilai lebih yang tidak dimiliki kompetitor.


Hal ini yang membuat produsen mobil lainnya kepincut untuk menyiapkan model tandingan. Toyota 86 menggunakan mesin 2.0 liter boxer D4-S injection. Mesin ini memproduksi 197 hp dan torsi 200 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan manual maupun otomatis.


Mobil yang mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 7-8,2 detik ini, dihargai mulai dari Rp600-636 juta OTR Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya