Lima SUV untuk Kaum Kaya Raya

Mercedes-Benz AMG G65
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews – Bagi para kaum kaya raya, membeli sebuah mobil sedan sport atau mewah memang hal biasa. Namun, mereka selalu merasa tidak puas karena bentuknya yang kecil.
CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Untuk itu, para pemilik duit tak jarang membeli SUV (Sport Utility Vehicle) mewah dan mahal sebagai tunggangannya. Sebab, bodi yang besar, kabin luas, serta memiliki kehandalan layaknya mobil sedan.
Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Di antara deretean mobil SUV yang ada, seperti dikutip dari laman Carbuzz, Jumat 19 April 2013, terdapat lima SUV mahal dan memuaskan.
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut


Mercedes-Benz AMG G65

Mercedes-Benz AMG G65
Di antara mobil crossover besar buatan Mercedes-Benz, mobil yang satu ini memang paling baru dan mengesankan, meski deretan Crossover dan SUV Mercedes telah dihuni ML63, GL63 dan G63 AMG serta dilengkapi mesin V8 twin turbo, berkekuatan 544 Hp.

Dari beberapa koleksi mobil Mercy di atas, ternyata dapur pacu AMG G65 lebih besar, yaitu menggunakan mesin V12 twin turbo yang sanggup melontarkan tenaga hingga 612 Hp dengan torsi 738 lb-ft. Dengan mesin ini, mobil  tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik. Sementara itu, kecepatan maksimum 230 km/jam.

Mengenai harga, AMG G65 dibanderol sebesar 260 ribu euro atau sekitar Rp3,3 miliar.


BMW X6 M
Memang tidak sama seperti dengan Mercedes-Benz yang di atas. Namun, untuk masalah akselerasi mobil ini memang dapat diandalkan.

Untuk jantung pacu, BMW X6 dilengkapi mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,4 liter yang sanggup menghasilkan daya sebesar 555 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 500 lb-ft pada 1.500-5.650 rpm.

Mobil ini sanggup berakselerasi dari diam sampai 100km/jam dalam waktu 4,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam.

Untuk harga, mobil ini mencapai US$92.900 atau Rp902 juta.


Porsche Cayenne
Lagi-lagi perusahaan otomotif asal Jerman mendominasi mobil SUV dan Crossover mewah nan mahal serta memiliki desain modern. Porsche Cayenne sendiri memiliki beberapa pilihan mulai dari GTS, Plug-in Hybrid, hingga Turbo S.

New Cayenne Turbo S hadir di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2013. Mobil ini mengusung mesin twin turbo berkapasitas 4,8 liter yang mampu menghasilkan total output hingga 550 HP.
 
Dengan mesin tersebut, SUV ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,3 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 175 mph atau 281 km/jam.

Cayenne Turbo S dilepas dengan harga US$150 ribu atau sekitar Rp1,45 miliar.


Range Rover
Mobil asal Inggris ini juga menjadi SUV mahal, dalam beberpa tahun belakangan, mobil ini selalu dianggap memberikan desain yang baik dan nyaman.

Range Rover Evoque dan Range Rover Sport, kedua mobil ini memang memiliki tampilan hampir sama, namun ada beberapa spek yang pastinya berbeda tergantung tipe-tipe yang disediakan.

Kedua varian mobil ini juga termasuk dalam SUV mahal, dengan harga mulai dari US$83.545 (Rp812 juta) sampai US$150 ribu (Rp1,45 miliar).

Untuk Evoque mengusung mesin berkapasitas 2.000 cc untuk tipe bensin, dan 2.200 cc untuk tipe diesel, keduanya dilengkapi dengan powertrains. Mesin empat silindernya pun dapat menyemburkan 240 PS dan mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

Sementara itu, untuk sport, ada versi supercharged 3.0 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga 340 Hp. Serta mesin 5.0 liter V8 supercharged yang sanggup memuntahkan daya 510 Hp. Kedua mesin tersebut, dilengkapi dengan mesin otomatis delapan percepatan.


Dartz Prombron

Dartz Prombron
Dari semua jenis SUV yang ada, Dartz Prombron yang merupakan perusahaan mobil berbasis di Latvia adalah yang paling ekstrim.

Sebab, perusahaan ini memang memproduksi dan menjual kendaraan mobil lapis baja yang juga tanguh dan anti peluru, serta memiliki kinerja tinggi.

Dengan desain yang unik, mobil ini mengusung mesin V8 dengan kekuatan 400 hp.

Masalah harga, SUV yang satu ini dibanderol sekitar S$225 ribu atau sekitar Rp2,2 miliar. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya