Xenia Baru Pakai Airbag, Harga Naik Rp2,5 Juta

Mobil MPV di Ajang IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Rentetan kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil "sejuta umat" Daihatsu Xenia di jalanan Indonesia, membuat Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan sejumlah fitur keselamatan dan keamanan pada mobil tujuh penumpang tersebut.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Domestic Marketing Division Head ADM Rio Sanggau mengatakan Xenia akan dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti dual airbag, dan akan resmi diluncurkan pada 15 Mei 2013.

Dengan adanya fitur baru itu, otomatis harga Xenia naik menjadi Rp2,5 juta untuk tipe D dan M bermesin 1.000cc serta X bermesin 1.300cc. Sedangkan tipe R (tipe tertinggi) naik Rp4 juta.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Tipe R lebih besar naiknya karena ada penambahan aksesori selain fitur safety. Semua tipe Xenia akan dipasang dual airbag dan standar NCAP," katanya.

Sebelumnya, Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra menyampaikan banyaknya peristiwa kecelakaan lalulintas jadi masukan Daihatsu, untuk menambahkan fitur keselamatan dan keamanan di Xenia.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

"Jadi ini bukan varian baru, hanya saja penambahan fitur pada semua varian," katanya.

Ia menegaskan, Xenia sudah melalui uji keselamatan dan kelayakan sesuai standar yang diputuskan pemerintah dan juga global. 

Seperti diketahui, harga Daihatsu Xenia On the Road Jakarta, yakni Xenia D 1.0 MT Rp 126,6 juta, Xenia M 1.0 MT Rp 130,6 juta, Xenia X 1.3 MT Rp 141,2 juta, Xenia R 1.3 MT Rp 145,2 juta. Sedangkan Xenia R 1.3 AT Rp 156,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya