"Perang" Tagline Vios Vs City, Mana Lebih Unggul?

All New Vios
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi
- Pertarungan sengit antara Toyota dan Honda di segmen sedan entry level kembali tersaji. Kedua jagoan sedan mereka saling beradu ketat untuk menggaet konsumen di Indonesia.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Bahkan, saking panasnya persaingan kedua jagoan sama-sama mengusung tagline yang sama yakni 'Beyond Expectation'.
Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya


Tagline itu digaungkan Toyota saat mereka meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Vios, pekan lalu. Filosofi itu dipilih Toyota Astra Motor (TAM) dengan alasan sedan Vios baru didesain berdasarkan kelas di atasnya, sehingga melebihi harapan konsumen ketika menggunakannya.


"Banyak perubahan yang ditawarkan pada All New Vios, sehingga bisa melebihi harapan penggunanya," kata
GM Corporate Planning & Public Relation
TAM, Widyawati Soedigdo.


Tagline yang mirip itu rupanya sudah pernah digunakan musuh bebuyutannya, All New City pada 2003 hingga 2008. Saat kehadirannya, kata Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, City memang melebihi harapan orang-orang yang meminatinya.


"Makanya kita bangga menggunakan tagline 'Beyond Expectation'. Sebanding dengan produk yang dihadirkan," klaim Jonfis.


Tapi kini tagline 'Beyond Expectation' sudah tidak lagi digunakan Honda. Karena New City lawas dinilai sukses melebihi ekspektasi.


"Jadi tagline juga harus diganti seiring dengan penyempurnaan yang terjadi pada City (biasanya perubahan besar dilakukan dalam perioede 5 sampai 6 tahun)," kata dia.


HPM telah menggunakan tagline baru yakni 'Expect Nothing Less' pada All New Honda City. Menurutnya, Generasi terbaru City hadir dengan beberapa perubahan radikal, termasuk soal desain yang lebih sporty dengan meninggalkan kesan membulat.

 

Adapun penjualan sepanjang tahun ini, All New City masih memegang pangsa pasar segmen mini sedan. Setidaknya sampai Maret 2013, All New City terjual sebanyak 1.168 unit, dan Februari sebagai penjualan terbaik yang mencapai 573 unit. Untuk model paling laris adalah All New City dengan tipe E transmisi otomatis.


Sedangkan Toyota New Vios hanya terjual sebanyak 408 unit sepanjang 2013. Kondisi yang tertinggal diharapkan bisa dikejar dan disalip dengan kehadiran All New Vios. Meski All New Vios mengusung tagline yang sudah digunakan 10 tahun lalu oleh City.


Lantas siapa yang bakal unggul? Kita tunggu saja. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya