9 Tahun, 1,1 Juta Avanza Seliweran di Jalanan Indonesia

All New Avanza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone
- Mobil terlaris di Indonesia saat ini masih dikuasai Toyota Avanza. Tak heran, sejak peluncurannya pada April 2004 silam hingga saat ini, Toyota Astra Motor (TAM) telah membukukan penjualan Avanza sebanyak 1,1 juta unit

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

"Toyota Avanza dapat diterima antusias oleh masyarakat, sehingga mobil ini berhasil meraih pencapaian penjualan yang legendaris. Angka 1,1 juta unit, baik pasar domestik maupun mancanegara," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan di Jakarta, Rabu 15 Mei 2013.
Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat


Lebih spesifik, Johnny menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan hingga April 2013, penjualan Toyota Avanza telah mencapai 1.133.203 unit, baik di pasar Domestik (963.373 unit) dan mancanegara (169.830 unit).


Mobil keluarga berkapasitas 7-8 penumpang ini, diklaim Johnny memiliki desain yang sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia.


Ia menambahkan, kehadiran Avanza membuat market segmen MPV (Multi Purpose vehicle) nasional mengalami peningkatan. Pada 2008, total market segmen MPV baru mencapai 240.781 unit, dan pada 2012 lalu market segmen ini meningkat lebih dari dua kali lipat hingga mencapai 497.464 unit.


TAM diketahui baru saja menambah fitur keamanan dan keselamatan di All New Avanza, di mana tipe paling rendah hingga tinggi atau Veloz sudah dilengkapi dual airbag. Harganya pun mengalami kenaikan rata-rata sebesar Rp3 juta untuk semua tipe. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya