Bocoran Harga Nissan Grand Livina Anyar

All New Nissan Grand Livina
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak mau kalah dengan produsen mobil lainnya, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga siap memperbarui armada andalannya di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle), All New Grand Livina, akhir bulan ini.

Untuk menarik konsumen, mobil yang menjadi backbone penjualan Nissan Indonesia ini mengalami perubahan baik di sektor mesin, eksterior, interior, fitur dan kenyaman.

Lantas berapa harganya?

"Kira-kira naik Rp4-5 jutaan, tepatnya nanti saja saat peluncuran," ucap seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut Yoshiya Horigome, Vice President National Sales and Marketing NMI, tampilan Grand Livina terbaru menonjolkan kesan timeless elegant yang digemari pelanggan setia Nissan.

"Dengan diperkuat mesin HR15DE dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) memberikan pengalaman berkendara yang nyaman," klaim Horigome di acara 'First Drive All Nissan Grand Livina' di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 21 Mei 2013.

Mesin itu, kata dia, dapat mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC, yang mampu menghasilkan torsi lebih baik, terutama pada kecepatan rendah.

"Selain itu efisiensi bahan bakar Grand Livina juga meningkat sebesar empat persen dibandingkan pendahulunya. Paduan mesin dan aplikasi transmisi CVT semakin meningkatkan performa bahan bakar yang lebih efisien sebesar 13 persen," ucap Horigome.

Dengan XTRONIC CVT generasi baru, All New Nissan Grand Livina diklaim menawarkan berkendara lebih halus dan nyaman terlebih saat melakukan perpindahan gigi.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Sejak diluncurkan pada 2007 di Indonesia, kata Horigome, volume penjualan Grand Livina sangat besar. Bahkan jumlahnya telah mencapai 130.000 unit.

"Grand Livina menyumbangkan 50-55 persen untuk total penjualan NMI. Ke depannya volume ditargetkan akan lebih meningkat" ujarnya lagi.

Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024