Mobil Irit Mercy Hanya Bisa 'Minum' Solar Mahal

Mercedes-Benz ML 250 CDI
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules
- Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menggandeng PT Pertamina saat meluncurkan SUV diesel ML 250 CDI. Itu dilakukan karena mobil itu telah mengadopsi teknologi Euro4 yang mengharuskan mengkonsumsi bahan bakar jenis solar terbaik, yaitu Pertamina Dex.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
 
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024
"ML 250 CDI memerlukan Pertamina Dex sebagai bahan bakar utamanya. Karena bahan bakar ini akan membantu meningkatkan kinerja dan perawatan ML 250 CDI," kata Presiden & CEO MBI, Claus Weidner di Jakarta, Rabu 22 Mei 2013.

Claus menegaskan tidak disarankan bagi konsumen ML 250 CDI menggunakan solar dengan kualitas buruk, apalagi solar non subsidi. "Kita sarankan hanya Pertamina Dex, tidak yang lainnya," katanya.


Senior Vice Presiden Fuel Marketing & Distribution
PT pertamina, Suhartoko, menambahkan ML 250 CDI tidak dapat digunakan jika mengkonsumsi bahan bakar yang buruk.


Untuk itu, kata dia, konsumen bisa menggunakan Pertamania Dex yang merupakan solar terbaik yang ada di Indonesia.

 

Pertamina DEX memiliki beberapa keunggulan utama dibandingkan bahan bakar diesel lainnya, diantaranya adalah angka cetane yang dimiliki minimum 53, sehingga membuat mesin lebih bertenaga, lebih irit, suara lebih halus dan mudah dinyalakan.

 

Selain itu, kandungan sulfur di bawah 300 ppm dan kandungan partikulat yang sangat sedikit dan bersih, membuat emisi gas buang kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan.


"Saat ini outlet yang Pertamina Dex sudah semakin banyak. Jumlahnya mencapai 800 outlet di seluruh Indonesia, di mana 200 outlet ada di Jabodetabek. Jadi jangan takut sulit menemukan Pertamina Dex," katanya.


Kalau pun hendak berpergian jauh ke daerah pelosok, Pertamina Dex juga dijual dengan kemasan jerigen per 10 liter. "Jadi bisa dibawa untuk cadangan," tambahnya.


Di SPBU, Pertamina Dex dipasarkan dengan harga Rp10.200 per liter. Adapun kemasan jerigen dilepas Rp126 ribu per 10 liter.


Diketahui, Mercy mengklaim konsumsi rata-rata bahan bakar ML 250 CDI 6,3 Liter/100 km. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dapat dituntaskan dalam tempo 9 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 210 km/jam.


Mobil yang tersedia Juni 2013 mendatang dihargai Rp949 juta
Off the Road
Jabodetabek.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya