Mobil Listrik UNY Sabet Juara di Korea Selatan

Mobil Listrik UNY Sabet Juara di Kompetisi Internasional
Sumber :
VIVAnews - Tim mobil listrik dari Universitas Negeri Yogyakarta, "Garuda UNY" tengah bersuka cita setelah berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam kompetisi internasional yang digelar pada 24-25 Mei 2013 di Seoul, Korea Selatan. Ahmad Yulianto, ketua tim, menyampaikan kabar bahagia itu di Yogyakarta, Senin 27 Mei 2013. 
Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Mereka menjuarai kategori creative technology mengungguli 39 tim mobil listrik lainnya dalam ajang "2013 International Student Green Car Competition." Perlombaaan itu mengetengahkan empat kategori, yaitu acceleration, manuverability, endurance performance, dan creative technology.
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ahmad Yulianto menuturkan bahwa mobil listriknya "UNY EVO" mengaplikasikan tiga teknologi yang tidak digunakan oleh tim lainnya, yaitu quick release steering wheel, LCD on steering wheel, dan electric differential. Inovasi itu mengantarkan mereka memperoleh tropi kategori creative technology dan berhak membawa pulang uang 1 juta won.
Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

"Sebagai tim rookie, Garuda UNY mampu membuat heboh tim lainnya dengan penampilan yang ciamik pada uji akselerasi dan manuver dengan menggunakan teknik drifting," katanya.

Rektor UNY, Rochmat Wahab, mengatakan bahwa tahun berikutnya UNY berencana mengirim dua tim untuk ajang tersebut, yaitu tim mobil listrik dan tim mobil hybrid.

“Kami berharap tahun berikutnya timnya bisa mengikuti kompetisi lagi dan event-event serupa serta akan terus mengembangkan mobil listrik yang sudah tim ciptakan agar bisa lebih maksimal lagi dalam event selanjutnya,” ujarnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya