Nissan "Bunuh" Grand Livina Lawas

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak ingin kalah dari para produsen mobil lainnya yang menghadirkan MPV (Multi Purpose Vehicle) baru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menghadirkan backbone andalannya, Grand Livina, dengan perubahan desain hingga mesin.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mengusung mesin baru, HR15DE dan transmisi CVT. Dengan kombinasi tersebut, Nissan mengklaim performa bahan bakar akan lebih efisien hingga 13 persen, dibanding dengan model sebelumnya yang masih menggunakan transmisi konvesional.

Adanya All New Grand Livina, membuat NMI otomatis menghentikan Grand Livina generasi lawas. "Sekarang kami menghabiskan yang ada saja. Berapa jumlahnya, saya kurang," kata Teddy Irawan, Vice President After Sales Service Nissan Motor Indonesia, usai peluncuran All New Grand Livina, di Jakarta, Rabu 29 Mei 2013.

Grand Livina terdahulu, Teddy menjelaskan, saat ini diperkirakan hanya yang tersisa di dealer Nissan. "Bahkan sebagian tinggal dikirim ke konsumen," ucapnya.

Untuk penjualannya, MPV yang akan bersaing langsung dengan Honda Freed menargetkan penjualan mencapai 40.000 unit hingga akhir 2013.

Grand Livina anyar menawarkan beberapa pilihan, mulai dari 1.5 SV M/T dengan harga Rp179 juta, 1.5 SV CVT Rp189 juta, 1.5 XV M/T Rp199 juta, 1.5 XV CVT Rp209 juta, dan tipe tertinggi 1.5 Highway Star CVT dilepas Rp221 juta.

Seluruh tipe tersedia dalam enam warna eksklusif seperti Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White, dan Solid Black.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

(art)

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024