Sedan Sepi Peminat, KIA Nekat Jual Optima di IIMS 2013

KIA Optima
Sumber :
  • Google
VIVAnews
Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 
- Kecilnya pasar sedan di Indonesia, tidak menyurutkan para produsen mobil untuk tetap meluncurkan model terbarunya. PT KIA Motor Indonesia (KMI) misalnya, mereka siap menyodorkan sedan Optima.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Manajer Komunikasi Pemasaran KMI, Ridjal Mulyadi, mengatakan, untuk meramaikan hajatan tahunan otomotif nasional, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, perusahaan mobil asal Korea Selatan itu akan meluncurkan salah satu sedan menengahnya, KIA Optima.
Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus


"Iya nanti Optima, tapi masih yang biasa bukan hybrid," kata Ridjal saat ditemui di
showroom
KIA Sunter, Jakarta Utara, Kamis 24 Juli 2013.


Lebih lanjut, Ridjal mengungkapkan, sedan berkapasitas 4-5 penumpang itu sebelumnya juga pernah mejeng di perhelatan IIMS tahun lalu.


Untuk bocoran harga yang akan dipatok, Ridjal belum mau berkomentar. "Ditunggu saja," jawabnya singkat.


Optima memiliki dua tipe mesin, yaitu 2.4 liter dan 2.0 liter. Untuk mesin berkapasitas 2.4 liter juga memiliki 4 silinder Gasoline Direct Injection (GDI) bertenaga 200 Hp dan torsi 186 lb-ft, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.


Sementara itu, untuk mesin 2.0 liter, meski lebih kecil, disokong dengan turbo.  Mobil ini sanggup menghasilkan tenaga lebih besar, yaitu 274 Hp dengan torsi 269 lb-ft. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya