Berapa Banyak Orang Antre Pesan Mobil Murah Agya

Toyota Agya
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun
- Tercatat, sudah ada 4.500 calon konsumen yang mendaftar inden mobil murah Toyota Agya, sejak IIMS 2013 hingga bulan lalu.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Menurut Agus Prajitno,
KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?
Marketing Division Head Auto2000 --main dealer Toyota, jumlah itu menyusup tajam dari sebelumnya mencapai 18.000 calon pendaftar.


Tapi, karena regulasi tak kunjung terbit, calon konsumen banyak yang lari dan beralih ke mobil lain, salah satunya adalah Avanza. "Kami memang sudah buka pesanan untuk inden lagi sejak awal bulan ini. Jadi, begitu juklak terbit dan audit LCGC selesai, Agya bisa langsung dikirim ke konsumen," kata dia.


Chief Executive
Auto2000, Suparno Djasmin, menambahkan, belum bisa diketahui secara pasti siapa saja calon konsumen yang memesan Agya. Namun, hingga saat ini komposisinya bervariasi.


"Sebanyak 50 persen berasal dari pembeli mobil pertama (beralih dari motor ke mobil), dan 50 persen lainnya dari konsumen yang membeli mobil kedua Toyota," ujarnya.


Dia mengatakan, konsumen terbesar Agya terbanyak berada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. 


Auto2000 bakal membangun jaringan lebih luas lagi di beberapa daerah di Tanah Air, guna mengantisipasi membeludaknya penjualan mobil murah Toyota Agya.


Diketahui, Toyota Agya bakal hadir dalam 3 varian, yaitu TRD-S,
High-Grade
(G), dan
Medium-Grade
(E). Agya diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat, seluas 94 hektare.


Kapasitas produksi pabrik itu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya