Seberapa Handal Mobil Murah Datsun?

Datsun GO+
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Pasar otomotif Indonesia semakin memanas. Setelah resmi hadir di Indonesia, Datsun mencoba merangsek masuk dengan menjual produknya yang akan dibanderol di bawah Rp100 juta.
Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Datsun Go dan Datsun GO+, kedua mobil yang diperkenalkan di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta ini baru akan diluncurkan pada 2014 mendatang.
Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?

Menurut President and Chief Executif Officer Nissan Motor Company, Carlos Ghosn, Datsun melalui Nissan Motor Company di Indonesia akan menciptakan tampilan dan nuansa berbeda, dengan menambahkan fitur-fitur yang memang seharusnya ada untuk mobil keluarga modern.
Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

"Kedua mobil ini kita kembangkan sesuai masukan yang diberikan para insinyur dan pakar produk di Indonesia. Mereka menggabungkan ilmu perngetahuan dan styling Jepang dengan kepiawaian engineering lokal," kata Ghosn, saat ditemui VIVAnews di Jakarta.

Untuk pasar Indonesia, Ghosn melanjutkan, MPV Datsun GO+ menjadi prioritas utama. Hal itu, karena hasil kolaborasi desain antara Indonesia dan Jepang sehingga memaksimalkan kelapangan ruang kabin.

"Datsun Go+ dilengkapi ruang keluarga nyaman, yang posisinya dapat diubah-ubah dan mampu mengakomodasi kenyamanan berkendara bagi tujuh penumpang," jelasnya.

Goshn mengklaim mobil lima pintu dengan mesin yang sama halnya Datsun GO, yakni 1.2 liter, GO+ menawarkan efisiensi bahan bakar yang sempurna, dengan konsumsi mencapai lebih dari 20 kilometer per liter.

Baik Datsun GO+ maupun Datsun GO, akan dilengkapi fitur praktis berupa Mobile Docking Station sehingga memberi kemudahan bagi pemilik untuk mengintegrasikan smart phone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil.

Datsun GO+ juga bakal membuka segmen harga yang belum pernah ada sebelumnya. Sebab, melalui penawaran harga yang jauh berbeda, mobil ini menyediakan tiga baris penumpang. Baik Datsun GO atau GO+, kedua mobil ini akan dibanderol kurang dari Rp100 juta. "Soal keamanan, kami memiliki standar Nissan," ujarnya.

Dengan kehadiran dua model ini, Datsun berharap mampu memberikan konstribusi penjualan hingga 50 persen dari total penjualan PT Nissan Motor Indonesia di 2016.

"Tujuan kami, meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari 90 ribu menjadi 250 ribu, serta meningkatkan jumlah karyawan dari 1.770 menjadi 3.300 orang hingga 2016," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya