Mobil Murah Suzuki Diberi Nama Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews -  Empat produsen mobil Jepang, Toyota, Daihatsu, Honda, dan Nissan, sudah siap mengeruk potensi pasar otomotif domestik yang masih besar, terutama dari pembeli mobil pertama yang jumlahnya terus meningkat.

Keempatnya sudah memperkenalkan empat mobil murah, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun GO dan GO+ (Nissan). Tak mau ketinggalan, Suzuki juga ikut bermain dengan memulai debut di IIMS 2013.

Dalam hitungan beberapa jam, selubung mobil murah mereka bakal dibuka di hall A, JIexpo Kemayoran, Jakarta, 19 September 2013.

City car itu diberi nama Suzuki Karimun Wagon R dan akan tampil dalam berbagai pilihan warna serta versi modifikasi.

Mobil kecil ini berbasis Suzuki Wagon R yang diproduksi dan dijual di India. Suzuki Indomobil memang akan memproduksi Karimun Wagon R di Indonesia karena berminat menjadikannya sebagai mobil LCGC.

Suzuki menggunakan logo burung Garuda di bagian depan bemper Karimun Wagon R. Logo dan nama Karimun digunakan karena salah satu persyaratan regulasi, mobil-mobil LCGC harus diberi nama serta logo berunsur Indonesia. Karimun diambil dari Kabupaten Karimun atau Kepulauan Karimunjawa.

Karimun Wagon R sempat dipamerkan di Pekan Raya Jakarta 2013, namun Suzuki langsung melenyapkannya dari pameran tersebut.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Tunggu ulasan VIVAnews untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Karimun Wagon R.

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024