Ini Spesifikasi Mobil Murah Suzuki

Suzuki Karimun Wagon-R
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan mobil murah ramah Lingkungan atau
Low Cost Green Car
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
(LCGC), Suzuki Karimun Wagon-R
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

"Produk ini sangat bagus, lega, tinggi, dan dapat memuat banyak barang, karena itu ini (Karimun Wagon R) cocok untuk konsumen Indonesia," kata Toshiro Suzuki,
Vice Presiden Suzuki Corporation
di JIExpo Kemayoran, Kamis 19 September 2013.


Alasan meneruskan nama Karimun yang dikolaborasi dengan Wagon R, karena popularitasnya di Indonesia.


Sedangkan nama Wagon R merupakan
city car
yang sudah diluncurkan pada 1993 di Jepang dan negara lain dan memiliki penjualan hingga saat ini lebih dari 4 juta unit.


"Hari ini memang kami hanya memperkenalkan saja. Untuk harga itu nanti ketika diluncurkan. Mungkin Oktober atau November baru kita beritahu," kata dia.


Untuk desain, Karimun Wagon R memiliki kemiripan dengan model Karimun generasi pertama, bagian belakangnya berbentuk kotak.


Tongkrongan depan memiliki grill dan lampu (headlight--lensa biru) yang besar. Terdapat juga
roof rail
agar terlihat bergaya urban.


Memasuki bagian kabin, Karimun Wagon R memiliki interior yang lega, serta dapat menampung lima penumpang. Jika duduk di mobil ini pandangan ke depan lebih leluasa dan lebar. Posisi tempat duduk tingginya mencapai 710 mm dari permukaan tanah.


Mobil ini juga memiliki kotak penyimpan seperti yang diletakkan tepat di bawah jok penumpang. Selain itu jok depan dan belakang juga dilengkapi dengan tempat minum yang dapat menyimpan botol plastik.


Untuk jantung pacu, Karimun Wagon R mengusung mesin terbaru K10B DOHC Multi Injection dengan penggerak roda depan. Dengan kapasitas mesin 1.000 cc 12 Valve 3 silinder, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 68 Ps dengan torsi 90 Nm.


Mobil ini baru memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan. "Kedepannya jika masyarakat menginginkan transmisi otomatis kita mempertimbangkannya," ujar Suzuki. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya