Mobil Murah Datsun Buka-bukaan di Kemayoran

Datsun GO+
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
- Nissan menampilkan mobil murah andalannya, Datsun GO dan Datsun GO+ di ajang IIMS 2013, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 September 2013.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Meski telah ketinggalan start mobil murah dari kompetitor, duo Toyota Agyla dan Daihatsu Ayla, Nissan mengklaim jagoannya mengedepankan teknologi dan inovasi yang berbeda dari sudah hadir lebih dahulu.
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS


"Kompetisi di mobil LCGC memang sempurna, sebagai pendatang baru, kami tak asal buat produk yang biasa saja. Kami satu-satunya LCGC yang menampilkan 3 baris kursi," kata Indriani Hadiwidjaja, di Booth Nissan IIMS 2013.


Ia menambahkan, Datsun didesain dengan bobot yang enteng sehingga mendukung mobilitas pengguna. "Datsun GO+ bobotnya hanya 177 kg, sangat enteng," katanya.


Selain teknologi maupun inovasi, Nissan juga mengambil kisaran harga Datsun yang bisa terjangkau oleh konsumen. "Banderol Datsun kisaran 100 juta ke bawah," ungkap Indriani.


Mobil Datsun, tambah dia, akan hadir secara resmi pada awal tahun depan. Secara bertahap, Datsun akan menjadi mobil andalan Nissan dalam bersaing dengan kompetitor.


Indriani mengungkapkan Datsun ditargetkan memberi kontribusi 50 persen dari total penjualan semua produk Nissan pada 2016 mendatang. Total penjualan pada 2012 semua produk Nissan mencapai 67.000 unit, tahun 2012 tembus 84.000 unit.


"Posisi saat ini, kami per September sudah jual hampir 40 ribu unit untuk semua Nissan, dengan rincian Grand Livina 40-50 persen, sisanya Evalia dan March," kata dia.


Datsun diperuntukkan bagi pengguna mobil bekas yang ingin mobil baru pertama. Mobil ini juga jadi segmen bagi orang yang ingin punya mobil pertama kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya