Muncul di IIMS, Sorento Diesel Tantang Pajero dan Fortuner

All New Sorento Diesel
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun
- Ajang Indonesia International Motor Show 2013 bukan hanya milik produsen Jepang. Pabrikan asal Korea, KIA juga unjuk gigi dengan menyodorkan dua model anyar.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dari model sedan ada All New Optima, sedangkan SUV (Sport Utility Vehilce) mereka menyodorkan All New Sorento tipe diesel. Dari segi desain eksterior dan interior All New Sorento diesel tidak berbeda dengan versi bensin.
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or


"Tidak berbeda sama, hanya mesinnya saja. Kami sudah ujicoba mobil ini sejak Juni lalu, mesinnya disesuaikan dengan kualitas solar yang ada di sini," kata Direktur Marketing KIA Motor Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono di booth KIA, JIExpo Kemayoran, Jakarta Kamis malam 19 September 2013.


All New Sorento diesel dibekali mesin 2.2 liter CRD-I berkekuatan 197 Ps/3.800 rpm dan torsi 44,5 Kg.m/1.800-2.500 rpm, plus transmisi otomatis 6 percepatan dengan
shiftronic
.


SUV tujuh penumpang ini sudah mendapatkan rating 5 keamanan dari
European New Car Assesment Program
(EURO NCAP) dan
Australasian New Car Assessment Program
(ANCAP).


Sorento diesel melengkapi Sorento bensin 2.4 liter DOHC Dual CVVT yang sudah hadir sebelumnya. Adapun target mobil yang diimpor utuh dari Korea Selatan ini 100 unit per bulan (bensin dan diesel).


Harga All New Sorento diesel dibanderol Rp460 juta, lebih mahal dari tipe bensin yang dilepas Rp410 juta. SUV bongsor ini akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Ford Everest.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya