Buka-bukaan Harga Mobil Murah Suzuki

Suzuki Karimun Wagoon R di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Karimun Wagon-R. Dengan tampilan berbeda dengan para kompetitor, mobil murah Suzuki menawarkan desain boxy (kotak).

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Rencananya penantang Toyota Agya, Dahatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Datsun Go ini, akan dibanderol kurang dari Rp100 jutaan. "Rp95 juta (Off the Road Jakarta)," kata 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davi Tuilan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 24 September 2013.

Namun sayang, mobil yang memiliki logo burung garuda ini belum menawarkan varian dengan transmisi matik dan fitur keselamatan seperti airbag, baik untuk sopir atau penumpang.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Menurut Davy, tidak menutup kemungkinan jika telah meluncur nanti dan mendapatkan sambutan cukup tinggi dari pasar, pihaknya  akan menyematkan fitur airbag. "Yah lihat saja nanti, sekarang kita lagi memasuki momentumnya. Dulu Ertiga juga kita terapkan fitur-fiturnya secara bertahap," ujar Davy.

Sedangkan alasan Karimun Wagon-R juga tidak dilengkapi wiper belakang, kata Davy fitur itu belum terlalu perlu.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Karimun Wagon-R memiliki tiga pilihan tipe, GA, GL, dan GX. Dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.670-1.700 mm, mobil berkapasitas lima penumpang itu mengusung mesin K10B 990cc 3 silinder, bertenaga 50 kW pada 6.200 rpm dan torsi 90Nm di 3.500 rpm.

Baca ulasan lengkapnya di sini,

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024