Selamat Tinggal, Lamborghini Gallardo!

New Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder
Sumber :
  • carsite.co.uk
VIVAnews –
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Keeksotisan supercar memang tiada duanya. Bahkan, kali ini perusahaan supercar asal Italia, Lamborghini, menghentikan produksi salah satu
line up
Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor
terlaris, yaitu Gallardo.
Ketua TKN Prabowo-Gibran Hadir di Open House Megawati, PDIP Beri Penjelasan Begini

Dilansir
Carscoop,
Selasa 26 November 2013, model terakhir dari mobil berlambang banteng tempur itu adalah Lamborghini LP 570-4 Spyder Performante, yang disebut Rosso Mars.


Tidak disebutkan berapa harganya. Tapi, yang jelas edisi terakhir ini sudah dipesan seorang kolektor dan siap dikirimkan ke garasinya.


Adapun pengganti dari Gallardo muncul tahun depan dengan nama Cabrera.


Lamborghini mengakui, selama memproduksi seri Gallardo dalam sepuluh tahun terakhir, model tersebut menjadi produk yang paling sukses.


Sebab, sebelum Gallardo muncul, penjualan Lamborghini hanya mencapai rata-rata 250 unit per tahun, dan kini naik menjadi 2.000 unit.


Terlebih ketika Lamborghini meluncurkan Gallardo pada 2003, hingga November 2013, total Gallardo yang telah terjual mencapai 14.022 unit.


Lamborghini mengatakan, angka tersebut mewakili setengah dari total penjualan Lamborghini secara keseluruhan. Karena, sejak didirikan pada 1963, total penjualan Lamborghini mencapai 30.000 unit.


Di Indonesia sendiri, harga Lamborghini Gallardo dijual di atas Rp4 miliar.


Adapun nama-nama model Lamborghini Gallardo di antaranya: Lamborghini Gallardo, Lamborghini Gallardo Police Car, Lamborghini Gallardo SE, Lamborghini Gallardo Spyder, Lamborghini Gallardo Nera, Lamborghini Gallardo Superleggera, Lamborghini Gallardo LP 560-4 IMSA GTV, dan beberapa tipe lain. (art)


Tim teknis Lamborghini berfoto bersama unit Gallardo edisi terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya