Suzuki Beri Sinyal Jual Mobil Keluarga Murah di 2014

Suzuki Wagon R versi tujuh penumpang.
Sumber :
VIVAnews
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
- Di penghujung 2013, penjualan mobil segmen
Low Multi Purpose Vehicle
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
(MPV) masih menguasai pasar nasional.
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mencatat, selama Januari-November dari total penjualan wholesale (pabrik ke dealer) 1.132.130 unit Low MPV menyumbangkan 30,2 persen atau 351.874 unit.


Davy J Tuilan, 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan meski di 2014 mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
(LCGC) masih akan berkembang, namun keberadaan Low MPV diprediksi terus meningkat.


"Pokoknya selama di Indonesia, masyarakat suka dengan mobil berkapasitas besar mereka akan terus pilih MPV," kata Davy dalam acara Suzuki media gathering di Jakarta, Jumat 27 Desember 2013.


Di kelas MPV, Suzuki memiliki APV serta Ertiga yang kini menjadi backbone penjualan. Tak cuma itu, Suzuki masih menyimpan 'amunisi' di kelas MPV dengan harga lebih terjangkau, yaitu Karimun Wagon R 3 Rows.


Lantas apakah Suzuki akan meluncurkannya di 2014?


"Sabar tunggu saja," ucap Davy.


Davy menambahkan, mobil yang pernah ditampilkan di Indonesia International Motor Show 2013, September lalu, hingga saat ini masih dalam proses studi pasar.


"Saat ini hasilnya cukup baik, soal harga kira-kiranya belum tahu berapa. Untuk diluncurkan tahun depan atau tidak kita belum bisa informasikan," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya