Nissan Hentikan Jual X-Trail di India, Evalia Menyusul

Nissan X-Trail di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung
- Perusahaan asal Jepang, Nissan, mengumumkan menghentikan penjualan dua model miliknya, 370Z dan X-Trail di India.

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Dilansir
Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya
Motorbeam , Selasa 25 Februari 2014, alasan Nissan hentikan penjualan lantaran dua model yang diimpor utuh dari Jepang atau CBU (
completely build-up
) tidak laku, serta memiliki segmen pasar yang kecil. Bahkan, total penjualan keduanya pada tahun lalu kosong alias nol.


Di negara yang terkenal dengan film Bollywood itu, Nissan 370Z dan X-Trail dijual dengan harga sangat tinggi, masing-masing dibanderol 60 lakhs (Rp1,1 miliar) dan 30 lakhs (Rp564 juta).


Alhasil, setelah memutuskan kerjasama dengan Hover Automotive India, Nissan kini bakal fokus terhadap pasar dan diproduksi secara lokal.


Rencananya Nissan akan memproduksi X-Trail terbaru untuk pasar global yang diproduksi di sembilan pabrik Nissan di seluruh dunia, termasuk fasiltas pabrik Oragadam di India.


X-Trail terbaru yang disebut-sebut sebagai generasi ketiga nantinya tidak akan mengusung kursi 5 penumpang, melainkan tujuh penumpang.


Tidak hanya kedua model tersebut, Nissan India juga kini tengah mempertimbangkan status dari mobil Low MPV, Nissan Evalia, yang juga akan dihentikan penjualannya.


Untuk model satu ini yang menjadi masalah bukanlah harga, melainkan selera pasar di negeri Hindustan tidak menyukai mobil berbentuk boxy (kotak) serta menggunakan model pintu geser.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya