Mobil Ini Diklaim Bisa Selamatkan Anda dari Tsunami

Fomm Concept One
Sumber :
  • Ibtimes.co.uk
VIVAnews
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah
- Mobil merek Fomm mungkin terdengar asing di telinga industri global. Tapi di balik bentuknya yang mungil, mobil ini diklaim bisa beroperasi meski dalam kondisi dihantam tsunami dan banjir

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Melansir
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Ibtimes.co.uk , Senin 31 Maret 2014, mobil yang dinamai Fomm Concept One diklaim bisa mengapung saat disapu banjir bandang. Tidak hanya mengapung, mobil itu bisa bergerak di atas air menggunakan "water jet generator".


Saat berkendara di darat, Fomm dikendarai menggunakan roda kemudi biasa. Tetapi saat sudah berada di atas air, mobil itu dikendalikan menggunakan kemudi yang mirip stang jet ski.


Adalah Tsurumaki pria dibalik lahirnya Fomm Concept One. "Gagasan membuat konsep mobil Fomm saat melihat kampung halaman saya di perfektur Shizouka dihantam tsunami," kata Tsurumaki yang memulai karirnya di dunia otomotif saat bekerja untuk Suzuki.


Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 2.495mm, lebar 1.295mm dan tinggi mencapai 1.550mm. Fomm Concept One yang miliki bobot 460 kg memiliki sistem penggerak roda depan dengan menggendong 6 baterai.


Butuh waktu 3 jam untuk mengisi penuh baterai. Daya jelajahnya hingga 100 km dengan kecepatan puncak mencapai 80 km/jam.


Fomm telah diperkenalkan di ajang Bangkok Motor SHow 2014, pekan lalu. Mobil ini akan mulai diproduksi secara massal dan dijual di Thailand pada September 2015. Harganya sekitar 300 ribu bath atau sekitar Rp104 juta.  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya