Banyak Bermasalah, Toyota Tarik 6,4 Juta Mobil di Dunia

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Raksasa otomotif Jepang, Toyota Motor Corp mengumumkan penarikan kembali atau recall sekitar 6,4 juta unit mobil secara global. Itu dilakukan karena lima masalah berbeda.

Melansir BBC, Rabu 9 April 2013, sekitar 3,5 juta mobil ditarik lantaran mengalami masalah pada kabel spiral yang melekat pada pengemudi sisi airbag.

Cacat ini dapat merusak, saat setir diputar dan mengakibatkan airbag tidak berfungsi ketika terjadi kecelakaan.

Masalah lain pada mobil Toyota adalah cacat rel kursi, kolom kemudi, wiper, dan kesalahan starter mesin yang menimbulkan risiko kebakaran.

Toyota mengaku bahwa belum mengetahui apakah ada kecelakaan yang menyebabkan cedera dan kematian akibat masalah tersebut. Namun, mereka telah menerima dua laporan kebakaran karena masalah pada mesin starter.

Sebelumnya, Toyota juga menarik lebih dari setengah kendaraan Prius yang telah dijual untuk memperbarui perangkat software.

Toyota juga dijatuhi denda US$1,2 miliar atau sekitar Rp13,7 triliun oleh Kejaksaan Agung di Amerika Serikat. Denda ini karena Toyota dianggap dengan sengaja menutup-nutupi isu keselamatan yang berujung pada sejumlah kecelakaan fatal. (asp)

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024