Jaguar XJ 2.0 Goda Orang Kaya Indonesia

Jaguar XJ 2.0
Sumber :
  • autoexpress

VIVAnews – Meski pemerintah menaikkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) per April 2014, dari 75 persen menjadi 125 persen, tak mempengaruhi PT. Grandauto Dinamika (GAD), untuk menghadirkan model terbarunya Jaguar XJ 2.0. GAD merupakan pemegang distributor Jaguar dan Land Rover di Indonesia.

Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT GAD mengatakan, Jaguar XJ 2.0 sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan sebuah saloon yang penuh dengan kemewahan, kenyamanan, performa dahsyat, dan desain kontemporer elegan khas Jaguar.

"Inilah saloon premium eksekutif terbaik di kelasnya. Dengan fitur-fitur yang lebih dapat memanjakan penumpangnya," kata Lisa kepada wartawan di Jakarta, Rabu 23 April 2014.

Dengan bobot yang lebih ringan 150 kg dibanding kompetitornya, sedan mewah ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik dengan kecepatan maksimal 241 km/jam.

Akselerasi tak luput dari mesin bensin 2.0 liter i4 turbocharged, serta direct fuel-injection dan variable timing yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 240 PS dan torsi 340 Nm.

Mesin makin sempurna karena dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed yang dikombinasikan tepat antara dengan perpindahan transmisi yang halus serta penggunaan bahan bakar ekonomis.

Tak hanya performa, mobil asal Inggris ini juga dilengkapi berbagai fitur hiburan, di antaranya DVD, TV Tuner, atau perangkat media external USB atau koneksi RCA yang bisa disinkronisasikan melalui Rear Media Interface.

Semua fungsi entertainment tersebut bisa dikendalikan tanpa kabel melalui panel di konsol tengah, termasuk mengatur temperature AC dan pemanas kursi di masing-masing kursi penumpang.

Saat posisi tuas transmisi di mode otomatis, akan mendeteksi perilaku pengemudi dengan memonitor akselerasi, saat menikung, dan juga cara pengereman.

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Dengan begitu, secara otomatis transmisi akan menyesuaikan cara perpindahan transmisi. Pengemudi juga bisa memanfaatkan paddle-shift untuk memberikan sensasi sport.

Jaguar XJ 2.0 yang ditargetkan 15 unit sampai akhir tahun 2014, dibanderol Rp2,199 miliar On the Road Jakarta. (adi)

Keramaian di KRL Jabodetabek

KRL Jabodetabek Passengers Increase Up to 32 Percent on Eid Holiday

On the second day of Eid al-Fitr (Thursday, Apr 11), KRL Jabodetabek has served 339,022 passengers.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024