Tiongkok Bakal Jual Land Rover Evoque Palsu

Land Wind E32.
Sumber :
  • www.carnewschina.com

VIVAnews - Tiongkok tampaknya merupakan negara yang tak ada habisnya meniru desain mobil-mobil yang laris di dunia.

Setelah berhasil meniru mobil Hummer (Dongfeng Gila Soldier) beberapa waktu lalu, kini sebuah perusahaan di Tiongkok, Jiangling Motor Corp, meniru mobil Land Rover Evoque yang diberi nama Land Wind E32.

Melihat tampilannya, Land Wind E32 nyaris tak berbeda dengan Land Rover Evoque. Kemiripan itu terlihat jelas baik dari desain, sudut-sudut mobil, bagian kaca, hingga interior.

Seperti dilansir Autonews.com, 5 Mei 2014, Land Wind E32 bahkan menyematkan penempatan huruf di bagian belakang hingga kap depan persis seperti mobil aslinya.

Melirik sektor dapur pacu, Land Wind E32 dijejali mesin berkapasitas 2.0 liter yang memiliki tenaga hingga 190 hp dan torsi 184 lb-ft.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Mobil ini juga tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan. Soal harga, tentu jauh lebih ekonomis dari harga mobil aslinya.

Seorang juru bicara Land Rover menyebut Land Wind E32 merupakan ganjalan besar perusahaannya. "Terlebih E32 dijadwalkan mulai dijual di Tiongkok akhir tahun ini," tutur pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Sketsa paten dari Evoque tiruan ini bahkan sudah menyebar di dunia maya. Dibeberkannya, tiruan serupa juga bakal dilakukan Tiongkok terhadap jenis mobil Ford F-150 Raptor dan Mini Cooper. (art)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024