Ertiga Diesel Akan Hadir di Indonesia Akhir Tahun

Suzuki Ertiga Sporty
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang resmi merek Suzuki Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan Suzuki Ertiga bermesin diesel di Tanah Air.

Seperti dilansir Indianautoblog, kepastian ini disampaikan langsung Kepala Penjualan dan Pemasaran Suzuki Indonesia Davy Jeffry Tuilan. Peluncuran Ertiga Diesel sendiri akan dilakukan pada akhir Tahun 2014.

"Pada dasarnya, kami tertarik dalam pemasaran Ertiga Diesel di Indonesia. Kami pasti memasukkan Suzuki Ertiga bermesin diesel," kata Davy.

Belum masuknya Ertiga bermesin diesel di Indonesia, kata Davy, lantaran permintaan terhadap mobil pabrikan Jepang itu ke India untuk varian diesel sangatlah tinggi. Kondisi tersebut tentu menghambat peluang ekspor Ertiga diesel ke Indonesia.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Terlebih, kapasitas pabrik tempat perakitan Ertiga di Bekasi tak memiliki daya tampung yang memadai.

Pihaknya mengaku optimis, penjualan Ertiga Diesel nantinya akan memuaskan, apalagi Indonesia merupakan pasar terbesar untuk mobil di luar India.

Sementara dilansir Autocar, Suzuki Ertiga Diesel saat ini tengah dalam masa pengujian sejauh 50.000 km di Indonesia. Nantinya, Ertiga Diesel ini akan dipasarkan terlebih dahulu ketimbang Suzuki Karimun Wagon R 7-seaters. Namun demikian, belum ada harga resmi yang dibanderol untuk satu mobil Ertiga diesel.

Suzuki Ertiga Diesel yang akan dipasarkan di Indonesia berkapasitas 1.249 cc dengan empat silinder dan empat katup per-silindernya. Mesin ini sama dengan milik Chevrolet Spin. (umi)

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024