Ford Segera Pamerkan Mobil yang Bisa 'Bicara'

Ilustrasi vehicle to vehicle.
Sumber :
  • Foto: Mirror.co.uk
VIVAnews
Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara
– Perusahaan mobil terkemuka asal Amerika Serikat, Ford, siap memamerkan teknologi terbarunya pada ajang Computex, di TWTC Nangang Exhibition Hall Taipei, Taiwan. Dengan teknologi itu, mobil bisa 'bicara' dengan mobil lainnya.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Dalam perhelatan yang akan digelar 3-7 Juni 2014 itu, Ford akan menampilkan dua produk mobil cerdas (
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram
intelligent cars ) teknologi eksperimental terbaru yang mengadopsi
vehicle-to-vehicle
(V2V).


Dalam keterangan tertulisnya, Senin 2 Juni 2014, Ford menyebutkan, dua mobil itu adalah Ford Kuga dan diklaim hadir pertama kali di Asia Pasifik. Mobil ini nantinya akan bisa berkomunikasi dengan mobil lainnya yang menggunakan teknologi sejenis untuk menghindari tabrakan.


Ford mengaku akan mendemonstrasikan V2V di tempat parkir Miramar di distrik Zhongshan pusat Kota Taipei, berlokasi tidak jauh dari pameran Computex di 218-8 Lequn Third Road.


“Teknologi V2V yang akan kami tampilkan di Computex hanyalah satu dari banyak cara yang dilakukan Ford dalam memimpin penelitian dan pengembangan otomotif berteknologi tinggi," kata Trevor Worthington, Vice President Product Development Ford Asia Pasifik.


All New Mustang


Selain demonstrasi V2V, Ford juga akan memperkenalkan All-new Mustang untuk pertama kalinya di Taiwan. Peluncuran itu dilakukan bersamaan dengan jajaran teknologi-teknologi mutakhir termasuk demo untuk SYNC dan sistem konektivitas Ford AppLink.


Dengan desain baru yang ramping, Mustang baru ini diklaim akan menjadi mobil yang paling cerdas, karena dilengkapi dengan berbagai teknologi-teknologi pintar Ford, termasuk SYNC, MyKey dan
Intelligent Access
.


“Tidak ada mobil lain yang telah menjadi inspirasi bagi para pengendara, seperti apa yang telah dilakukan oleh Ford Mustang selama lebih dari 50 tahun terakhir. Generasi terbaru ini mengambil sisi modern dari sebuah kendaraan klasik, dan dikemas dengan semua fitur teknologi hebat yang mendorong kepemimpinan teknologi Ford," kata Worthington.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya