Banyak Mobil Baru, Kenapa Terios Masih Laris di Pasaran?

Daihatsu Terios Spirit
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Daihatsu Terios, small SUV (Sport Utility Vehicle) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), terus menunjukkan tajinya di tengah riuhnya kehadiran model baru, baik di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) hingga mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC).

Menurut Rudy Ardiman, Head of Corporate Planning Division PT ADM, penjualan Terios hingga saat ini masih stabil dan belum menunjukkan penurunan.

"Secara rata-rata penjualan, Terios masih di angka 1.600 unit per bulan," kata Rudy, Jumat 10 Oktober 2014.

Lebih lanjut Rudy menyatakan, selain fokus di penjualan, dirinya menyampaikan rahasia agar awet tetap laris, yakni kehadiran jaringan purna jual yang terus diperluas agar konsumen dapat melakukan service dan mudah mendapatkan suku cadang.

"Kita kalau punya mobil bagus, tapi suku cadangnya susah kan repot, apalagi diler sedikit, terus waktu service antrenya lama," ungkapnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun VIVAnews, sejak Januari-September 2014, penjualan wholesale (dari pabrik ke diler) Daihatsu mencapai 141.915 unit atau naik enam persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 133.711 unit.

Pengguna Infinix di Indonesia Bisa Pilih HP buat Main Game

Untuk penjualan, Terios menyumbangkan 15.122 unit atau 10,7 persen. Sementara untuk retail sales (dari diler ke konsumen) Terios sudah terjual 14.891 unit atau sekira 10,8 persen.

Model Baru

Untuk menambah daya gedor jualan di 2015, Daihatsu kini tengah merencanakan hadirnya Terios terbaru. Bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 lalu, Daihatsu menampilkan sosok kembaran Rush itu dengan nama Terios Spirit.

"Tapi saat ini masih kita survei, kita masih lihat pasar," ucap Rudy.

Lain halnya dengan Rudi, Head Development Projetct Team 3 R&D PT ADM, Satriyo Budiutomo menyatakan, selama 11 hari dipajang IIMS 2014, animo masyarakat akan desain Terios Spirit serta balutan cat putih pada bodinya disambut positif.

"Kalau konsumen memang tertarik, kita produksi di 2015," tutur Satriyo. (ren)

Kesalahan Fatal Petugas SPBU Picu Amarah Pengguna LCGC, Minta Pertalite Diisi Pertamax!

Baca juga:

VIVA Militer: Tank Boat Antasena

Alutsista Buatan Indonesia Laris Manis di Pasar Global: Bukti Kemajuan Industri Pertahanan Nasional

Indonesia patut berbangga atas kemajuan yang signifikan dalam industri alat utama sistem senjata (alutsista). Berbagai produk buatan dalam negeri telah berhasil

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024