Produksi 'Adik' Xenia, Daihatsu Masih Hitung-hitungan

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVAnews - UFC 3 Concept, sosok mobil ini digadang-gadang menjadi salah satu produk masa depan Daihatsu yang juga bakal menjadi 'adik' dari Xenia.

Hadir di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, UFC 3 menjadi sorotan berbagai media nasional dan International. Hal ini tak lain, karena di acara tersebut Daihatsu UFC 3 Concept tampil pertama kali di dunia.

Menurut Head of Corporate Planning Division PT ADM (Astra Daihatsu Mobil), Rudy Ardiman, selama 11 hari digelar di IIMS 2014 animo masyarakat akan UFC 3 sangat tinggi. Meski demikian, kata Rudy, Daihatsu belum memastikan apakah sang adik Xenia akan langsung diproduksi di 2015.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

"Alasannya, pertama preferences (pilihan). Kedua, market masih jauh," ujar Rudy, Selasa 14 Oktober 2014.

Rudy juga menyatakan, hingga saat ini, Daihatsu masih melakukan studi. Selain itu, Daihatsu masih melakukan survei, perihal suka, atau tidaknya masyarakat dengan kehadiran model tersebut.

Bahkan, menurut Rudy, Daihatsu masih memperhitungkan, apakah pasar UFC 3 jika dilakukan produksi massal akan mencukupi, sehingga sesuai yang diharapkan.

"Untuk desainnya kita belum tahu apakah sama (seperti UFC 3 Concept di IIMS 2014)," tambah Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra.

Demikian juga dengan pemakaian nama, apakah masih menggunakan UFC atau tidak. "Lihat saja nanti," tutur Amelia.

Baca juga:

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

(asp)

Sirkuit Mandalika

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pertamina Mandalika International Circuit bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang dalam ajang JDM Funday Mandalika 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Ap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024