Langka, Harga Velg Mobil Ini Naik 15 Kali Lipat

Velg Vossen VLE-1. Pabrikan hanya memberi toleransi 2 inci setiap menaikkan ukuran pelek.
Sumber :
  • Vossen

VIVAnews - Hukum ekonomi yang menyatakan semakin sedikitnya jumlah barang maka harganya pun semakin naik tampaknya berlaku untuk semua, tidak terkecuali velg mobil.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Situs Autoevolution memberitakan bahwa produk velg yang dibuat terbatas oleh perusahaan Vossen ini semakin susah dicari di pasaran. Andaikan ada pun harganya jauh diatas harga yang direkomendasikan.

Vossen VLE-1 dibuat dengan pola kipas yang arahnya berbeda, dua untuk sisi kiri dan dua untuk kanan. Tujuannya adalah agar velg mobil terlihat simetris, tidak seperti kebanyakan velg dimana sisi kiri tampak kesan kipas memutar namun di sisi kanan arah kipasnya justru terbalik.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Velg ini hanya dibuat satu ukuran yaitu 20 inci saja, namun ukuran lubang yang disediakan cukup banyak, mulai dari Pitch Circle Diameter (PCD) 5x112 hingga 5x120. Offset-nya pun bisa memilih dari 42 hingga 45. Untuk warna, ada pilihan gloss graphite dan metallic silver.

Setiap velg dipoles sebanyak tiga kali sebelum disikat dan diberi lapisan coating. Di pinggirnya diukir nomor seri velg, dari 1 hingga 400. Pembeli juga mendapatkan compliment set yang berisi sertifikat keaslian, topi dan gantungan kunci.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Berapa harganya? Situs Vossen menyebutkan bahwa harga jual yang mereka rekomendasikan adalah US$2.600 (sekitar Rp31 juta), namun karena stoknya terbatas maka toko yang menjual VLE-1 menaikkan harga gila-gilaan, mencapai US$40.000 atau sekitar Rp486 juta.

Baca juga:

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024