Direcoki Mobilio, Suzuki Ertiga Bakal Keluarkan Wajah Baru

Suzuki Ertiga Sporty
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Salah satu mobil yang laris penjualannya di Tanah Air, Suzuki Ertiga, dalam waktu dekat bakal memiliki wajah baru. Penyegaran (facelift) rupanya sudah dianggap perlu bagi Suzuki, agar Multi Purpose Vehicle (MPV) ini tetap menjadi pilihan banyak masyarakat.

Dilansir Motorbeam, Kamis 11 Desember 2014, penyegaran ini dilakukan Suzuki India lantaran Honda Mobilio sudah mulai banyak merecoki penjualan mobil ini. Setidaknya, kondisi ini juga terjadi di Indonesia.

Ada beberapa ubahan kecil yang bakal dialami Ertiga terbaru nanti. Perubahan yang paling kentara ada pada bumper dan lampu kabutnya. Selain itu, velg dan fitur-fitur tertentu juga akan mendapatkan penyegaran, salah satunya dengan mencomot kelengkapan New Swift.

Ramalan Zodiak Selasa 16 April 2024: Scorpio Bertemu Kenalan Lama, Ada Masalah Serius untuk Aquarius

2015 Maruti Ertiga Facelift

Ertiga edisi 2015. (Foto: Gaadiwaadi)

Yang paling menarik, edisi facelift Ertiga model 2015 ini akan dibekali mesin yang diklaim akan lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Saat ini, Ertiga di India, memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.4 liter K-Series bensin yang dapat menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm, dan mesin diesel 1.3-liter DDiS yang dapat menghasilkan tenaga 90 PS dengan torsi 200 Nm. Kedua mesin, dipasangkan dengan gearbox 5-percepatan.

Geger Aktivis Dipenjara 5 Tahun karena Kecam Negaranya Pro-Israel

Maruti Ertiga Limited Edition Interiors

Interior Ertiga 2015. (Foto: Gaadiwaadi)

Panglima TNI Geram Anak Buahnya Tewas karena Ulah OPM: Kemarin Danramil Saya Ditembak

Diprediksi, edisi Ertiga 2015 nanti masih akan menggunakan dua mesin tersebut. Menurut rencana, edisi terbaru Ertiga ini baru akan melakoni debutnya di India pada Maret 2015 mendatang.


Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya