Ingin Punya Mobil Listrik, Siapkan Dana Rp1,8 Miliar

Tesla Model S
Sumber :
  • Dian Kosasih/VIVA.co.id
VIVA.co.id -
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
Di tengah hangatnya perbincangan akan rencana produksi mobil nasional antara PT Adiperkasa Citra Lestari dengan perusahaan mobil asal Malaysia, Proton Holdings, pasar otomotif nasional justru kedatangan pendatang baru.

Adalah mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, yang diluncurkan oleh Prestige Image Motorcars selaku distributor mobil Tesla. Untuk menghentak publik di Tanah Air, Tesla Model S jadi line-up yang pertama.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Untuk pasar Indonesia, Tesla Model S dibanderol US$140 ribu hingga US$190 ribu atau sekitar Rp1,8-2,4 miliar.

Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, konsumen yang akan membeli mobil sedan listrik ini harganya disesuaikan dengan kurs dolar Amerika Serikat.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
"Pemesanan mobil ini by request
.
Customer
bisa datang dengan menggunakan paket mana saja,” kata Rudy saat peluncurannya di kawasan Pluit, Jakarta, Jumat 13 Februari 2015.

Tesla Model S saat ini tersedia pilihan 85 kWh Performance. Ke depannya Prestige Image Motorcars akan menambah lini dengan menghadirkan mobil dengan daya 60 KwH dan 80 KwH. "Itu akan hadir April," ucap Rudy.

Mobil listrik ini menyediakan variasi tujuh warna dan merupakan mobil listrik pertama yang dijual di kawasan Asia Tenggara. Mobil ini, sebenarnya telah beredar di pasar Amerika sejak 2012. (art)

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya