Mobil-mobil Mungil Bakal Segera 'Dikubur'

Smart ForTwo
Sumber :
  • news.com

VIVA.co.id - Mobil terkecil di dunia, Smart ForTwo, sepertinya bakal segera punah di Australia. Pasalnya, penjualan mobil mungil yang satu ini terus merosot dari tahun ke tahun.

Tahun lalu, mobil mungil buatan Daimler AG itu hanya laku terjual sebanyak 108 unit di Australia. Penjualan terbesar Smart ForTwo di negeri Kanguru itu terjadi pada 2005 dengan total menjual 779 unit.

Menurunnya penjualan mobil mungil ini diperparah dengan tak diberlakukannya parkir premium di Australia. Alasan itu lah yang mendesak pemerintah bakal mencabut izin penjualan Smart ForTwo.

"Kami bekerja sangat keras untuk menjaga mobil Smart ini. Tapi daya beli di Australia tidak cukup untuk membuatnya layak dipertahankan," kata juru bicara Mercedes-Benz Australia, David McCarthy.

Lalu faktor apa yang membuat peminat mobil mungil ini di Australia semakin sedikit?

Dilansir News.com, dengan harga mulai dari 18,990 dolar Australia atau lebih dari Rp192 juta dianggap terlalu mahal. Harga itu hampir setara dengan mobil Toyota Corolla yang punya besar dua kali lipat.

Namun situasi di Australia ini tidak terjadi di Eropa. Sebab, di beberapa negara Eropa saat ini memberlakukan parkir premium sehingga mobil mungil ini masih dapat menjadi alternatif.

Baca juga:

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
Suzuki Alto Works

Mobil Mungil Suzuki Ini Bakal Diluncurkan Malam Natal

Suzuki Alto Works terbaru meluncur di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2015