VIDEO: "Monster Rusia" Ini Bikin G63 AMG Minder

Truk segala medan buatan Rusia
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Sebagai salah satu negara maju yang memiliki industri militer yang kuat, Rusia terkenal dengan produk-produk otomotifnya. Berbeda dengan Amerika Serikat atau Jerman yang cenderung membuat kendaraan dengan bentuk yang futuristik dan sarat teknologi canggih, kendaraan buatan Rusia cenderung berpenampilan ekstrem dan dibuat dengan satu tujuan, yakni menaklukkan medan apapun yang ada di depannya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 18 Maret 2015, sebuah truk baru buatan Rusia dipamerkan pemiliknya di situs YouTube. Dari penampilannya, truk ini mirip dengan yang diproduksi Mercedes-Benz, yaitu G63 AMG 6x6.

G63 versi modifikasi yang menggunakan enam roda sengaja dibuat Mercedes-Benz untuk menunjukkan kemampuan mereka memproduksi kendaraan berat yang bisa dibawa melintasi segala jenis medan, mulai dari bebatuan, lumpur hingga salju.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Meski penampilannya mirip, namun truk Rusia buatan Makar ini terlihat lebih tangguh dan sangar. Menurut pemiliknya, truk jenis ini hanya empat unit saja yang pernah dibuat. Setiap pemilik bisa memesan spesifikasi truk sesuai kebutuhan mereka.

Untuk menggerakkan keenam rodanya, kendaraan ini mengusung mesin Toyota, yang sayangnya tidak dijelaskan spesifikasi maupun kemampuannya. Namun yang jelas, mesin tersebut dibekali dengan perangkat turbocharger, agar mampu menggerakkan truk yang bobotnya mencapai 2,6 ton tersebut. Kecepatan puncaknya yakni sekitar 107 kilometer per jam.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Tentunya butuh tangki bensin yang sangat besar, karena mesin ini menghabiskan bahan bakar sebanyak 16 liter per 100 kilometernya. Kapasitas tangki sebesar 400 liter dianggap cukup ideal untuk menghabiskan waktu beberapa hari berpetualang di gurun pasir maupun padang salju.

Sang pemilik kebetulan pernah menjelajahi Pegunungan Siberia selama beberapa hari dengan truk ini. Menurutnya, tidak ada hambatan apapun yang ia alami, baik dari segi medan maupun daya tahan truk.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya