Ini Supercar Bertenaga Buas Pertama Buatan China

Qiantu K50 Event.
Sumber :
  • www.carnewschina.com

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015, yang tengah digelar saat ini ternyata dimanfaatkan Tiongkok (China) untuk memamerkan supercar pertama mereka, Qiantu K50. Kendaraan ini merupakan mobil yang memiliki tenaga buas, dengan sumber tenaga listrik.

Bahkan, seperti dilansir CarnewsChina, Rabu 22 April 2015, mobil super ini dinyatakan siap diproduksi dan akan dijual secara massal.

Qiantu K50 didasarkan pada konsep CH Auto yang pernah dipamerkan pada April tahun lalu, di ajang yang sama. Produsen yang membuatnya, yakni Qiantu Qiche, dan telah mengkonfirmasi jika model ini akan menempuh jalur produksi.

qiantu-k50-china-3

Mobil ini ditanamkan sebuah motor listrik yang sanggup menyemburkan tenaga 400 PS (294 kw) dan torsi 650 Nm (480 lb-ft). Tenaga itu nantinya dikirim ke roda belakang. Perusahaan mengklaim jika Qiantu K50 dapat berlari sprint dari 0-100 kilometer per jam (0-62 mph) hanya dengan waktu lima detik.

Setiap baterai dalam keadaan penuh terisi, mobil ini dapat menjejalah hingga jarak sekira 200 km atau setara 124 mil.

Mobil China Maxus Siap Meluncur di Indonesia, Seperti Apa?

qiantu-k50-china-2

Dari segi desain, mobil ini hadir dengan versi balap serta penjejalan fitur body kit yang terlihat sangat aerodinamis, termasuk bagian depannya yang mengguratkan kesan agresif. Mobil semakin menarik dengan penjejalan bumper belakang dengan diffuser, side skirt dan intake udara pada fender belakang.

qiantu-k50-china-4a

Sementara varian standar hadir desain lebih sederhana. Namun demikian, mobil itu tetap terlihat keren karena interiornya menonjolkan aura kemewahan, sebut saja jok dan dasbor dengan lapisan kulit, konsol tengah ciamik, serta sistem infotainment dengan layar sentuh.

Ini 'Range Rover' Buatan China, Lebih Mewah & Lebih Murah
Pekerja pabrik mobil China di Kota Wuhu Provinsi Anhui

Produsen Mobil China Bidik 5 Persen Pasar Domestik

Perusahaan itu mengakui sulit mengalahkan dominasi Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2015