Inilah Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari Mesin Google

Komunitas Honda City
Sumber :
  • ICC
VIVA.co.id
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
- Honda City rupanya menjadi mobil bekas yang paling banyak dicari lewat mesin Google. Hal itu terungkap lewat sebuah survei yang dilakukan Google bersama Mahindra First Choice Wheels.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Seperti dilansir
Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan
Ndtv , mobil sedan Honda City menjadi mobil bekas yang paling banyak diincar para pengguna internet, paling tidak bagi mereka yang menggunakan mesin pencari Google.


Dalam survei itu diketahui bahwa mobil bekas dengan tipe SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi yang paling banyak dicari, 45 persen. Sedangkan mobil kategori sedang dan mewah justru minim peminat.


"Mobil kategori ukuran sedang dan mobil mewah hanya mencapai 9 persen dari keseluruhan (pencarian Google)," kata Dr Nagendra Palle, CEO Mahindra First Choice Wheels.


Menurut Tutu Dhawan dari Auto, banyaknya pengguna Google yang mencari mobil bekas Honda City dikarenakan mobil ini terbilang sangat bersih untuk masalah atau recall.


"Sejarah brand (Honda) yang bebas masalah. Harga jual kembali juga sangat bagus, mesin sederhana tidak serumit mobil-mobil Jerman. Dan perawatan tentu lebih murah," kata Dhawan.


Sebagai catatan, Honda City pertama kali diproduksi pabrikan mobil asal Jepang itu pada 1981. Mobil ini masuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 1996 yang saat itu merupakan generasi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya